PERTEMUAN KOORDINASI PELAKSANAAN PROGRAM TJSL PERUSAHAAN DI DESA HARJOWINANGUN

  • Jan 15, 2024
  • admin-desa
  • BERITA, POTENSI DESA, PEMERINTAHAN, TOKOH MASYARAKAT, PEMBANGUNAN

Kepala Bappeda Kabupaten Grobogan sebagai Ketua Forum TSP Grobogan memfasilitasi pertemuan koordinasi terkait program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan yang berada di Desa Harjowinangun. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari selasa 9 Januari 2024 bertempat di Aula Kecamatan Godong.

Pertemuan dihadiri oleh perwakilan Polres Grobogan, BAKESBANGPOL Kabupaten Grobogan, DPMPTSP Kabupaten Grobogan, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Godong, Polsek Godong, Koramil Godong, Kepala Desa Harjowinangun, BPD, Perangkat Desa dan perwakilan dari perusahaan PT. Malindo Feedmill dan Hatchery Tbk, PT. Japfa Comfeed Indnesia Tbk, PT. Cheil Jedang Feed, dan PT SAI Apparel Industries.

Pertemuan dilaksanakan menindaklanjuti dari rencana aksi damai yang akan dilakukan oleh Gabungan Sosial Masyarakat (GSM) Desa Harjowinangun terkait permasalahan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang berada di Desa Harjowinangun dirasakan kurang optimal oleh masyarakat.

Dalam pertemuan Kepala Bappeda selaku Ketua Forum TSP Kabupaten Grobogan mengungkapkan bahwa masih ada miskomunikasi antara perusahaan dengan para pihak di Desa dalam pelaksanaan program TJSL, sehingga kedepannya semua pihak dapat menjalin pola komunikasi lebih baik lagi dalam pengelolaan Program TJSL.