Pelantikan 91 Anggota KPPS Desa Harjowinangun untuk Pemilu 2024

  • Jan 26, 2024
  • admin-desa
  • BERITA, KEGIATAN

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Harjowinangun melaksanakan pelantikan kepada Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Balai Desa Harjowinangun pada hari Kamis 25 Januari 2024. Tahapan seleksi KPPS telah dilaksanakan dari mulai bulan Desember sampai dengan bulan Januari 2024. Berdasarkan pada Surat Keputusan KPU Kabupaten Grobogan Nomor 220 Tahun 2024 tenteng Penetapan dan Pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Desa Harjowinangun Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan pada Pemilihan Umum Tahun 2024 terdapat 91 Anggota KPPS yang akan ditempatkan di 13 TPS di Desa Harjowinangun. 

Dalam acara pelantikan dihadiri oleh Kepala Desa Harjowinangun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Panwaslu Keluarahan Desa (PKD) Harjowinangun. Pembukaan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Jinggle Pemilu 2024, kemudian dilajutkan pembacaan SK KPU Kabupaten Grobogan Nomor 220 oleh Ketua PPS Desa Harjowinangun Siti Kotijah, dilanjutkan penandatangangan Berita Acara dan Pembacaan Pakta Integritas KPPS.

Dalam Sambutan, Kepala Desa berpesan kepada para anggota KPPS untuk selalu menjunjung tinggi asas-asas Pemilu yaitu Luber (langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) serta Jurdil (Jujur dan Adil). Selain itu juga diharapkan dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS masing-masing sehingga tercipta suasana yang kondusif di Pemuli yang akan dilaksanakan pada tanggan 14 Februari 2024.